Bandara Soekarno Hatta akan Bangun Lounge Khusus Jamaah Umrah

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten dirasa sudah overload untuk menampung derasnya para jamaah umrah. Karena itu Angkasa Pura II berenca membangun dan mengoperasikan lounge umrah di bekas restoran atau berada dekat lapangan Terminal 2.

Nantinya, lounge tersebut digunakan untuk menampung ribuan jamaah umrah yang hampir setiap hari memadati Bandara Soekarno-Hatta.

Lounge tersebut memiliki luas 1.900 meter persegi. Diperkirakan dapat menampung sampai 2-3 ribu jamaah umroh per harinya,” kata Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Zulfahmi di kantornya, Tangerang, Banten, Rabu (22/4/2015).

Menurut Zulfahmi, jumlah tersebut sudah sesuai dengan estimasi jumlah jamaah umrah. Diperkirakan jumlah jamaah bakal memuncak saat Ramadan. Padahal pada bulan biasa saja, jumlah jamaah umrah bisa mencapai 2 ribu orang.

“Saya belum hitung persis berapanya, tapi yang pasti jumlahnya akan mencapai dua kali lipatnya. Sebab Ramadan itu puncaknya keberangkatan umrah,” tutur Zulfahmi.

Selain untuk menampung jamaah umrah, adanya Lounge tersebut diharapkan dapat membantu mengurai kepadatan Bandara Soetta, khususnya di Terminal 2. Selain itu, pembangunan lounge juga bertujuan agar kawasan terminal lebih tertata dan tidak mengganggu pengguna jasa bandara lain.

“Mudah-mudahan sebelum Ramadan ini sudah selesai pembangunanya, dan bisa segera dioperasikan,” harap Zulfahmi.

Sumber: http://news.liputan6.com

Share